Recents in Beach

header ads

Contoh Kata Pengantar Tesis Terbaru

Kata pengantar merupakan bagian penting yang tak bisa terlewatkan dari sebuah skripsi. Karena skripsi akan dirasa memiliki kualitas baik dan lengkap bila disertai dengan ucapan kata pengantar didalamnya dari penulis yang telah membuat skripsi tersebut. Kata pengantar selalu disisipkan sebelum pada topik pembahasan. Dengan adanya kata pengantar, membantu pembaca mengetahui sedikitnya topik dari pembahasan yang dikerjakan dalam skripsi tersebut.

Contoh Kata Pengantar Tesis Terbaru


Jelas kata pengantar harus ditulis dengan baik. Secara pribadi, saya pikir sangat penting karena penulis tidak pernah tahu di mulai dari mana pembaca akan mulai membaca. Kata pengantar skripsi juga biasanya berisi kalimat yang memberikan ucapan terima kasih dan penulis berusaha membuatnya menarik, untuk memberikan mereka konten.

Contoh Kata Pengantar Tesis

Unsur-unsur pada contoh kata pengantar berikut menyertakan ruang lingkup, tujuan, batasan, dan bahkan beberapa terima kasih kepada orang-orang yang penting. Biasanya kata-kata terima kasih itu akan mencakup pasangan, profesor, orang tua atau sejenisnya.

KATA PENGANTAR

Puji Syukur senantiasa dipanjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rakhmat, taufiq serta hidayah-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan tesis dengan judul Penerapan Strategi Pembelajaran dengan Metode Latihan Distributed Progressive untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Jasmani pada Materi Bola Basket di SMA Negeri 1 Banyudono” (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI IPS.1 Tahun Pelajaran 2009/2010).

Penyusunan tesis merupakan bagian persyaratan untuk mendapatkan gelar Magister Pendidikan Program Studi Teknologi Pendidikan, Program Pasca Sarjana Universitas XYZ. Tesis ini dapat terselesaikan berkat bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini secara tulus penulis menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama kepada :

  1. Rektor Universitas XYZ yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk belajar di Program Pascasarjana Universitas XYZ.
  2. Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas XYZ beserta staf yang telah memberikan ijin dan dukungan demi terlaksanakannya penelitian dalam rangka penulisan tesis ini. 14 
  3. Prof. Dr. Mulyoto, M.Pd, Ketua Program Studi Teknologi Pendidikan yang telah memberikan pengarahan dan bimbingan kepada penulis dalam menyelesaikan penelitian dan penulisan tesis ini.
  4. dst

Penulis menyadari bahwa penulisan tesis ini tidaklah sempurna, oleh karena itu kritik dan saran penulis terima dengan senang hati. Mudah-mudahan tesis ini bermanfaat bagi pengembangan ilmu, khususnya dalam bidang pembelajaran dan penilaian. Akhir kata semoga semua bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak menjadi amal kebaikan dan mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT. Amin.

Surakarta, Desember 2009


Penulis

Post a Comment

0 Comments